Yamato Grace Kesehatan Aturan Penggunaan Ferospat oleh Pyfa Health yang Wajib Anda Ketahui

Aturan Penggunaan Ferospat oleh Pyfa Health yang Wajib Anda Ketahui

Ferospat

Ferospat merupakan obat dengan rasa stroberi. Konsumen dapat membelinya secara bebas pada penyedia baik pada toko online atau apotek. Sebelumnya perlu Anda perhatikan terkait dengan keresmiannya, agar lebih aman dan produk terjamin original.

Kandungan di dalam Ferospat

Ferospat sendiri merupakan multi vitamin yang dapat difungsikan untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi dan mineral, kebutuhan asam folat terutama untuk ibu hamil dan menyusui, kekurangan vitamin B komplek. Tujuannya agar membuat tubuh jauh lebih sehat dan bugar.

Suplemen ini mengandung beberapa bahan yakni Vitamin C 50 mg, Folic Acid 0,5 mg, vitamin B12 7,5 mcg, cupric sulfate 100 mg, manganese sulfate 100 mcg, Fe pyrophosphate mikroenkapsulasi 175 mg.  Komponen tersebut difungsikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.

Penggunaanya cukup mudah yakni dengan memasukkannya pada air minum, kemudian tunggu hingga terlarut sempurna. Obat ini merupakan salah satu jenis yang saat mengkonsumsinya tidak perlu resep dokter, namun tetap perhatikan dosis sesuai aturan pada kemasan.

Aturan Penggunaan Ferospat

Penggunaan Ferospat sendiri tentu memiliki aturan yang tidak boleh dilanggar, bertujuan agar kandungan di dalamnya tidak berlebihan masuk dalam tubuh. Meski memiliki rasa stroberi tapi jangan sampai melebihi dosis yang disarankan, berikut ulasan nya:

  1. Dosis Penggunaan

Anda Dapat mengkonsumsi Ferospat yakni sebanyak 1 x sehari satu tablet. Caranya yakni dilarutkan kedalam 1 gelas air minum. Usahakan minumnya sesudah makan, jika Anda masih ragu atau memiliki riwayat sakit yang sekiranya sensitif dengan rasa masam, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.

Dosis penggunaan tersebut harus Anda patuhi agar hal yang tidak diinginkan dapat diminimalisir. Manfaat dari suplemen ini adalah untuk memenuhi kebutuhan zat besi, vit. B12, vit. C, asam folat, dan mineral untuk ibu hamil dan menyusui.

2 Dilarutkan dengan Air

Pyfa Health menyarankan saat mengkonsumsinya sebelumnya harus dilarutkan pada air. Hal penting yang perlu Anda perhatikan adalah efek samping. Biasanya akan timbul beberapa hal, sehingga Anda tidak perlu terlalu cemas,namun jika gejala berlanjut segera hubungi dokter.

Efek samping yang ditimbulkan suplemen ini termasuk ringan, meski dikonsumsi dalam jangka waktu lama, meski begitu Anda tidak boleh mengkonsumsinya lebih dari ketentuan. Hal tersebut justru dapat membahayakan kesehatan Anda.

3 Simpan pada Tempat Kering

Sebagian besar obat memang dianjurkan ditaruh pada suhu ruangan, fungsinya untuk menjaga kandungan didalamnya agar tidak berubah menjadi senyawa membahayakan tubuh. Selain itu jauhkan dari jangkauan anak-anak,  agar tidak dibuat mainan atau dimakan.

Usahakan tidak menyimpannya pada kulkas, jika tanpa saran dari dokter. Anda bisa mendapatkan suplemen ini pada apotek ataupun toko online terpercaya. Harganya juga cenderung beragama, yakni mulai dari Rp. 51.700,00 sampai dengan 122.700,00.

4 Gunakan Petunjuk yang Tertera dalam Kemasan

Penggunaan suplemen ini usahakan sesuai aturan yang berlaku, agar lebih yakin Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada dokter atau baca atura pakai. Usahakan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, karena kandungannya dapat memunculkan gejala tersendiri.

Jika terjadi penolakan pada tubuh, usahakan sesegera mungkin menemui tenaga medis, hal tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor, misalnya saja salah dalam cara penggunaan, alergi, atau lainnya. sampai saat ini belum ditemukan adanya hal tersebut.

Ferospat dapat Anda gunakan untuk menambah vitamin serta asam folat pada tubuh. Sebelumnya pastikan sudah membaca aturan pakai yang tertera pada kemasan, atau cari tahu pada website resmi yang bisa dipercaya agar tidak terjadi kesalahan.

 

Related Post