Yamato Grace Uncategorized Persebaya Surabaya vs Persik Kediri Liga 1: Prediksi hingga Adu Racikan Strategi Alumnus Arema FC

Persebaya Surabaya vs Persik Kediri Liga 1: Prediksi hingga Adu Racikan Strategi Alumnus Arema FC


Laga Persebaya vs Persik Kediri di pekan perdana Liga 1 2020 diprediksi akan berlangsung sengit. Persebaya Surabaya akan menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, (29/2/2020). Laga kali ini tak hanya mempertemukan dua tim yang berasal dari Jawa Timur, melainkan adu strategi pelatih yang sama sama pernah menukangi Arema FC.

Aji Santoso yang merupakan arsitek dari Persebaya Surabaya musim 2020, pernah menjadi bagian dari Arema FC. Tepatnya di tahun 2017, kala itu ia menjadi pelatih utama di kompetisi Liga 1 2017. Namun performa mantan pemain Persebaya Surabaya itu yang tak kunjung membawa hasil baik, ia lebih memilih mengundurkan diri.

Sebagai gantinya, manajemen Arema FC 'menaikkan kasta' Joko Gethuk Susilo, yang sebelumnya asisten pelatih menjadi pelatih utama. Pria kelahiran Cepu, Blora Jawa Tengah itu dipercaya melatih Arema FC pada gelaran Liga 1 2017 hingga musim 2018. Tugasnya selaku pelatih Arema FC berakhir pada 16 Mei 2018.

Setelah itu, Joko Susilo diberi tugas untuk menjadi asisten pelatih klub berjuluk Singo Edan tersebut. Saat ini, Jaka Gethuk Susilo menjadi pelatih yang menukangi Persik Kediri. Jelang bertemunya kedua tim, baik Aji dan Gethuk diprediksi saling mengetahui ciri khas permainannya.

Tak sampai disitu, Laga Persebaya kontra Persik Kediri dapat dikatakan menjadi laga pembuktian alumnus Arema FC , yakni Makan Konate. Pemain yang musim lalu berseragam Singo Edan mampu mencatatkan 16 gol dan 11 assist. Penampialn yang gemilang membuat pemain asal Mali itu diberikan banyak ekspektasi tinggi.

Paling tidak, ia sanggup mengulang raihan gemilangnya di musim lalu. Sebenarnya, performa menawan eks Persib Bandung itu sudah mulai terlihat pada turnamen Piala Gubernur Jatim. Kala itu, Makan Konate yang ikut mengantarkan bajul ijo menjadi juara berhasil mengemas 3 gol da 3 assist.

Aura Arema FC menyeliputi laga pembuka Persebaya kontra Persik Kediri. Mekipun berstatus sebagai jawara Piala Gubernur Jati dan runner up Liga 1 2019, Aji Santoso enggan meremehkan kekuatan sang calon lawan. “Yang jelas saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, saat melawan Persik tidak boleh meremehkan meskipun kami pernah menang di pramusim. Hasil kemarin bukan jaminan,” kata Aji Santoso seperti yang dialnsir dari

Sedangkan dari kubu tim tamu, Joko Susilo selaku pelatih Persik Kediri bertekad memberikan kejutan bagi Bajul Ijo. Meskipun ia mengakui bahwa Persebaya merupakan tim dengan kualitas pemain kelas wahid, namun pelatih Macan putih itu enggan menutup peluang untuk mencuri poin. "Momen berbeda, waktu berbeda, pemain dan pengurus berbeda. Tapi tentu kami ingin seperti tahun tahun lalu," kata Joko Susilo seperti yang dilansir dari

"Kami sudah memberikan kejutan positif sebelumnya. Di Liga 2 dan 3 kami berikan kejutan," ujarnya menambahkan. "Semoga di liga 1 juga bisa berikan kejutan. Kami menyadari situasi berbeda dalam mempersiapkan tim dan kompetisi liga 1 ini," terang Joko Susilo. Pertemuan terakhir kedua tim tersaji dia ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Kala itu Persebaya Surabaya berhasil menggulung Persik Kediri dengan skor 3 1 Rivky Mokodompit; M. Syaifuddin, Arif Satria, Zoubairou Garba, Alwi Slamat; Aryn Williams, M. Hidayat, Makan Konate; Oktafianus Fernando, David da Silva, Mahmoud Eid Dimas Galih; Andri Ibo, Ante Bakmaz, Munhar, Ibrahim Sanjaya; Dany Saputra, Ady Eko Jayanto,Eka Prasetya; Galuh Akbar, Faris Aditama, Ronaldo Wanma

Related Post