Yamato Grace Uncategorized Logo Persikabo Bogor di Wikipedia Berubah Menjadi Tulisan Heel Slap Chest Pop

Logo Persikabo Bogor di Wikipedia Berubah Menjadi Tulisan Heel Slap Chest Pop

| | 0 Comments | 3:08 pm

Suatu hal yang mengundang pertanyaan banyak pihak terjadi, Kamis (25/6/2020) ketika logo tim PersikaboBogormuncul dengan tampilan berbeda. Kamis (25/6/2020), pukul 07.03 WIB, berdasarkan penelusuran melalui google wikipedia, logo Kujang yang selalu melekat di jersey dan telah menjadi identitas klub yang berasal dari Bumi Tegar Beriman tersebut berubah. Logo dua kujang lengkap dengan satu bola dan tercetak tulisan Persikabo tersebut ditampilan halaman luar google berubah menjadi suatu logo berbentuk lingkaran hitam kombinasi putih lengkap dengan tulisan 'Heel Slap Chest Pop'.

Halaman wikipedia Persikabo Bogor tersebut secara penuh maka logo hitam dengan tulisan Heel Slap Chest Pop sudah tidak dapat ditemukan. Di dalam wikipedia Persikabo Bogor itu memiliki beberapa informasi yang menyangkut perjalanan klub tersebut. Persikabo (singkatan dari: Persatuan Sepak bola Indonesia Kabupaten Bogor) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang dahulu bermarkas di Kabupaten Bogor.

Pada tahun 2018 Persikabo berkompetisi di Liga 3 Jawa Barat. Awal tahun 2019 Persikabo melakukan merger dengan klub Liga 1 yaitu PS TIRA yang kemudian nama kedua klub tersebut digabungkan menjadi PS TIRA Persikabo. Persikabo didirikan pada tanggal 23 Desember 1973 lalu, klub sepak bola Kabupaten Bogor atau yang dikenal dengan julukan Laskar Padjajaran ini, resmi didirikan oleh beberapa Muspida dan praktisi sepak bola yang ada di Kabupaten Bogor seperti, Caca Samita yang waktu itu menjabat sebagai Bupati Bogor,

Letkol Djuari (Ketua DPRD Kabupaten Bogor) Didi Suwardi (Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor ) Abdullah Alwahdi (anggota DPRD Kabupaten Bogor), dan Armen Syafii (Sekretaris Umum KONI).

Setelah resmi berdiri dan terdaftar di PSSI, pendiri Persikabo, menunjuk atau memilih Abdulah Alwahdi sebagai Ketua Umum Persikabo yang pertama. Armen Syafii (alm) ditetapkan sebagai Sekum yang pertama. Sedangkan legenda sepak bola Kabupaten Bogor yakni Roni Toisuta (alm) menjadi kapten tim pertama Persikabo Kabupaten Bogor dalam kancah resmi sepak bola nasional. Sementara itu, Budi Riyadi merupakan wasit pertama milik Persikabo yang statusnya diakui sebagai wasit nasional.

Meski sudah cukup lama berdiri, tim ini baru mulai dikenal saat sepak bola Indonesia memasuki era liga profesional. Tepatnya pada musim 1994/95. Maklum saja karena pada musim pertama digulirkannya kompetisi berlabel Liga Indonesia, Persikabo tampil sebagai juara divisi II dan promosi ke divisi I. Tidak cukup sampai disitu, prestasi tim ini terus melejit. Hanya dua musim berada di kasta kedua kompetisi sepak bola nasional, tim berjuluk Laskar Padjadjaran sukses menembus pentas tertinggi sepak bola nasional kala itu, divisi utama.

Sayang, setelah hanya dua musim berada di divisi utama, tim ini kembali degradasi ke divisi I. Persikabo secara resmi menggabungkan klubnya dengan PS TIRA dan menjadi Persikabo 1973dan bermarkas di Stadion Pakansari (Juga di gunakan oleh PSM Makassar pada laga AFC Cup 2019). Persikabo resmi promosi ke Liga 1 musim 2019 lewat gabungan dari klub PS TIRA.

Related Post